Thursday, June 30, 2011

Takut Gak Punya Teman ?

Horray aku LULUS ! Berarti bakal ketemu sekolah baru dengan suasana yang berbeda? Waah, takut sama pelajaran? takut sama pengajarnya? atau takut gak punya teman baru? Jiaaah, ternyata banyak dari siswa baru lebih takut gak punya teman di lingkungan sekolahnya yang baru. Untuk mengatasi hal itu bakal aku kasih TIPS nih :
1. Jangan takut ditolak!
Setiap kamu bertemu dan berkenalan dengan seseorang jangan pernah berpikir "dia gak meyukaiku" atau "dia gak mau berteman denganku". Coba aja dulu untuk berkenalan baru nanti kita lihat hasilnya !
2. Gabung di suatu komonitas
Nah, cobalah bergabung dengan komunitas seperti ekstrakurikuler di sekolah itu, seperti Pencak Silat, Basket, Futsal. Dengan kamu bergabung, akan lebih mudah kamu mencari teman. :)
3. Smile
Senyum itu ampuh banget, kalau kamu ketemu orang dan kamu memberi senyum sesuai hukum nenek moyang pasti orang itu akan balik tersenyuum deh.
4. Ramah
Senyum, sopan, suka nyapa, dan memulai ngajak ngobrol trus salaman itu pertanda kamu ramah. Ramah itu ibarat gula yang bakal menarik banyak semut. Jadi RAMAH = BANYAK TEMAN
5. Ingat nama barumu
Menghafal seseorang yang baru kenal memang tidak mudah. Cobalah mengingat dengan mencatat atau ucapkanlah nama temanmu itu dalam perbincanganmu dengannnya
6. Tinggalkan somse
Buang dulu itu sombong apalagi gengsi untuk kenalan terlebih dahulu dengan orang lain. Juga jangan melakukan sesuatu yang dapat melabeli kamu 'si somse' .
7. Jadi diri sendiri
Jangan memulai pertemanan dengan menjadi orang lain. Jadilah dirimu karena kamu itu unik, khas dan spesial.
8. Sering bilang, Can I help you?
Tunjukkin kalau kita itu ingin berbuat baik kepada teman itu. Mulai dengan belajar bareng, pulang bareng dan lainnya. Sinyal kebaikanmu bakal ditangkap asal kamu tulus melakukannya

Selamat mencoba beberapa TIPS dariku yang kudapatkan dari Renungan BOOM :D

No comments:

Post a Comment